Pentingnya Rehabilitasi Bagi Para Pecandu Narkoba

Author:

Jumlah pengguna narkoba di Indonesia semakin meningkat seiring dengan peredaran narkoba di indonesia seperti dilansir dari halaman okezone.

Rehabilitasi narkoba merupakan cara efektif dalam menangani pengguna narkoba aktif, karena itu dianggap sebagai penyakit yang harus disembuhkan.

Melalui tindakan pidana terhadap pecandu narkoba dianggap salah jalan dalam menyelamatkan generasi muda yang terlanjur aktif sebagai pengguna.

Tahapan Rehabilitasi Narkoba

Tahapan rehabilitasi narkota terbagi atas dua jenis, yakni Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial.

Tahapan Rehabilitasi Medis merupakan prioritas dalam pengobatan pengguna narkoba dengan pemberian obat tertentu untuk mengurangi gejala sakau (putus pemakaian zat).

Setelah melewati tahapan itu, pasien akan melanjutkan ke rehabilitasi sosial yang memungkinkan pasien dapat kembaliĀ  ke kehidupan masyarakat.

Di tahapan ini akan ditarik ulur akar masalah dari mulai kapan menggunakan narkoba hingga akibat yang ditimbulkan dari ketergantungan pasien.

Selanjutnya, pasien harus bisa berdamai dengan masa lalunya terlebih dirinya sendiri sehingga dapat kembali produktif di tengah masyarakat.

Kesemua tahapan ini melalui pertemuan bimbingan konseling dengan psikologis yang ditentukan oleh pusat rehabiliitasi yang berkompeten.

Bagi keluarga pasien tidak perlu ragu membawa anggota keluarga yang pengguna narkoba aktif untuk berobat di pusat rehabilitasi yang ada.

Karena itu merupakan penyakit yang dapat ditangani secara medis dan sosial agar pasien dapat kembali melaksanakan rutinitasnya secara normal.

Ashefa Griya Pusaka merupakan pusat layanan rehabilitasi narkoba swasta yang telah terintegrasi dengan program pemerintah.

Sebagai rehabilitasi swasta, Ashefa Griya Pusaka didukung oleh tenaga medis dan fungsional lainnya yang telah memenuhi sertifikasi.

Selain itu juga telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya sehingga pasien menjadi nyaman dan dapat melakukan redoktifikasi dengan baik.

Rehabilitasi narkoba pada Ashefa Griya Pusaka melakukan program pemulihan pasien dengan berasas 3P (Pulih, Pengembangan Diri, dan Produktif).

Pusat layanan swasta ini memiliki tiga pelayanan, yakni Layanan rawat inap dengan durasi 3 bulan, rawat jalan intensif, dan reguler.

Menurut okezone, Asefa Griya Pusaka mengedepankan pemulihan pasien hingga tuntas serta tetap menjaga kerahasian data pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *