Keuntungan Melakukan Investasi Kecil-Kecilan

Author:

Di dalam kondisi yang seperti sekarang ini, di mana ekonomi yang memang tidak menentu, cenderung membuat banyak orang memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan. Salah satunya yaitu dengan mengharapkan tambahan cuan melalui kegiatan investasi.

Kegiatan investasi ini memang menjanjikan pasif income bagi para pelakunya namun meski begitu Anda harus tahu lebih dulu mengenai kegiatan investasi dan apa saja instrumen investasi yang cukup menguntungkan tersebut.

Melakukan kegiatan investasi nyatanya tidak harus dimulai dengan menggunakan dana yang besar. Di sini Anda pun bisa menggunakan dana yang kecil untuk mengikuti investasi kecil-kecilan.

Apa Keuntungan Melakukan Investasi Kecil-Kecilan?

Ada beberapa keuntungan yang ditawarkan ketika Anda melakukan kegiatan investasi, baik itu investasi yang besar ataupun kecil-kecilan sekalipun. Berikut ini akan diberikan beberapa manfaat tersebut.

Untuk Meningkatkan Nilai Uang

Tentunya ketika Anda di sini melakukan kegiatan investasi, akan mempunyai harapan bahwasanya hal itu mampu meningkatkan nilai uang atau kekayaan yang Anda miliki. Jika dibandingkan dengan kegiatan menabung, maka uang yang Anda tabung tersebut akan terkuras oleh karena biaya administrasi yang ada.

Ditambah lagi jika uang di dalam tabungan tersebut tidak berubah ataupun bergerak. Oleh karenanya kegiatan investasi akan menghasilkan yang sebaliknya nilai kekayaan yang Anda miliki bisa bertambah nanti.

Tidak hanya itu saja, kegiatan investasi pun juga bisa meningkatkan nilai aset yang Anda miliki. Aset tersebut bisa bermacam-macam dan dengan berkembang atau meningkatnya aset tentu akan berbanding lurus dengan kekayaan.

Memperoleh Pasif Income

Salah satu tujuan mengapa para investor melakukan kegiatan investasi tentunya yaitu untuk memperoleh penghasilan tambahan. Dengan memiliki penghasilan tambahan tentunya Anda tidak harus menggantungkan pemasukan hanya dari penghasilan utama.

Dengan investasi Anda bisa memperoleh pasif income, terutama jika Anda melakukan kegiatan diversifikasi ke banyak macam instrumen investasi ataupun ke beberapa peluang investasi. Untuk jumlahnya sendiri Anda dapat mengatur sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Semakin di sini Anda memahami kegiatan investasi, maka tentunya makin maksimal pula hasil yang diperoleh.

Untuk Mempersiapkan Masa Depan

Dengan seiring bertambahnya usia tentunya di sini Anda akan makin memikirkan untuk bisa tetap produktif terutama ketika memasuki masa pensiun. Maka dari itulah untuk membuat agar di sini Anda bisa tetap produktif ketika masa pensiun maka melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan akan jadi salah satu pilihan yang bisa Anda lakukan dari sekarang.

Berinvestasi sejak muda merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membantu dalam mempersiapkan masa depan dengan jauh lebih baik lagi. Dengan melakukan kegiatan investasi yang sudah direncanakan dan dimulai sejak saat ini pastinya akan membuat segalanya menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Memperoleh Kebebasan Finansial

Mempunyai kebebasan finansial merupakan impian dari banyak orang. Namun tentunya agar bisa mencapai kebebasan finansial tersebut tak semudah yang dibayangkan. Terlebih lagi hanya jika mengandalkan satu sumber pemasukan saja.

Oleh karena itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencapai kebebasan finansial tersebut yaitu dengan Anda melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan.

Salah satu cara untuk memperoleh kebebasan finansial itu yaitu dengan Anda mengembangkan dana melalui P2P lending di Indonesia. P2P landing ini Bisa Anda mulai hanya dengan modal sebesar Rp 100.000 saja.

Caranya yaitu dengan Anda memberikan dana pada para pelaku UMKM yang memerlukan modal untuk pengembangan usaha milik mereka. Dari kegiatan tersebut nantinya Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup beragam dan biasanya mulai dari 12% hingga 18% tiap tahunnya.

Proses tersebut memang tidak terlalu rumit, sehingga di sini untuk para pemula juga bisa dan mudah untuk memulainya. Dengan berinvestasi di peer to peer lending di Indonesia ini bisa dikatakan Anda sudah berkontribusi dalam membantu UMKM yang ada di tanah air untuk terus berkembang.

Hal itu wajar saja karena dana yang di investasikan tersebut nantinya akan digunakan untuk modal usaha bagi para pelaku bisnis khususnya di sini UMKM.

Peer to peer lending saat ini memang tengah marak dan populer dijadikan sebagai instrumen investasi. Hal itu dikarenakan investasi tersebut menawarkan imbal hasil yang cukup besar, yaitu mencapai 18% per tahunnya.

Tidak hanya itu saja imbal hasil yang bisa didapat tersebut terbilang dalam jangka waktu yang sebentar saja. Maka dari itulah, Anda yang tengah berencana untuk melakukan kegiatan investasi kecil-kecilan tak ada salahnya mencoba untuk berinvestasi di peer to peer lending di indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.