10 Tahun Berpisah, Angelina Sondakh Menyesal Keanu Massaid Tak Mengenalnya: Masih Pendekatan

Author:

Angelina Sondakh mengaku pernah berjanji pada almarhum Adjie Massaid. Di mana ia bakal merawat anak kandungnya, serta anak sambung seperti Zahwa dan Aaliyah Massaid. Akan tetapi, 10 tahun lalu, Angelina Sondakh justru tersandung kasus korupsi dan harus dipenjara.

Angelina Sondakh pun merasa kehilangan momen momen indah saat membesarkan anak. "Saya juga pernah berjanji sama almarhum Mas Adjie, bahwa saya akan take care of the children ." "Saya kehilangan momen," kata Angelina Sondakh dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (31/3/2022).

Meski begitu, Angelina Sondakh kini berharap bisa membayar semua momen yang hilang tersebut. "Mudah mudahan saya bisa menebus semua kesalahan saya pada anak anak," tutur Angelina Sondakh. "Nggak cuma Keanu, tapi kepada Zahwa dan Aaliyah, hati kecil saya merasa saya bukan ibu yang baik."

"Karena saya meninggalkan Keanu terlalu lama, dan Keanu tidak bersalah sama sekali," ucapnya. Tak sampai di situ, ia juga menyesal meninggalkan sang putra, Keanu Massaid di usia balita. "Keanu lahir kemudian 1,5 tahun ditinggal oleh ayahnya, usia 2,5 tahun harus berpisah dengan saya."

"Itu menjadi beban psikologis bagi saya yang membuat saya menyesal," terang Angelina Sondakh. Imbas selama 10 tahun di dalam penjara membuat Angelina Sondakh tak mengenal Keanu Massaid. Ia menjelaskan, tidak tahu sama sekali bagaimana karakter anak semata wayangnya.

"Sehingga ketinggalannya ini banyak sekali ya, terutama mengetahui karakternya Keanu," tambahnya. Angelina Sondakh menambahkan, saat ini seperti ada jarak antara dirinya dengan sang anak. "Mungkin beda dengan ibu ibu yang lain, yang bisa mendampingi anaknya di golden age ."

"10 tahun itu membuat gap antara seorang ibu dan anak, jadinya sangat jauh," jelas Angelina Sondakh. Pun ia merasa menyesal karena Keanu Massaid menjadi tak mengenalinya. Keduanya saat ini tengah melakukan masa pendekatan, agar paham satu sama lain.

Angelina Sondakh menuturkan, dirinya masih harus mempelajari sifat anak pelan pelan. "Keanu juga belum mengenal saya, dan itu yang paling saya sesali." "Akhirnya Keanu dan saya ini masih pendekatan, saya harus ngeraba mau bagaimana," imbuhnya.

Berusaha mendapatkan hati Keanu Massaid, Angelina Sondakh mulai sering lakukan pendekatan. Mulai dari menyiapkan sarapan hingga membantu dalam keperluan sekolah. "Saya berusaha nyiapin sarapannya, terus bajunya, keperluan sekolahnya," ungkap Angelina Sondakh.

Lanjut, Angelina Sondakh juga diharuskan mempelajari bagaimana kehidupan saat ini. Mantan Puteri Indonesia itu merasa ketinggalan zaman setelah mendekam di penjara. "Saya belum bisa terlalu catch up dengan informasi dan teknologi sekarang," tandas Angelina Sondakh.

"Dan Keanu ketika mau berbicara dengan keterbatasan informasi saya agak ada gap nya." "Harus belajar mengetahui jaman now itu seperti apa, PR seperti, saya really far behind ," bebernya. Sebagai informasi, Angelina Sondakh dipenjara dalam kasus korupsi pada 2012, lalu.

Awalnya, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara. Setelah mengajukan banding, ia justru mendapatkan tambahan hukuman jadi 12 tahun penjara. Kemudian lewat Peninjauan Kembali (PK), hukuman Angelina Sondakh dikurangi jadi 10 tahun.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.