Zulhas Harap Kader PAN dari Probolinggo Bisa Duduk di DPR RI

Author:

Safari politik Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur masih terus berlanjut. Setelah dari Jember dan Situbondo, Zulhas dan rombongan mendatangi Probolinggo pada Kamis (17/3/2022). Ia mengunjungi sejumlah lokasi pesantren basis warga Nahdliyin dan kantor cabang Muhammadiyah.

Di Probolinggo, Zulhas memanaskan dan menggerakkan mesin politik PAN. Ia meminta kader kadernya di wilayah itu bekerja maksimal untuk menambah kursi PAN dan pecah telor anggota DPR RI. “Saya ingin PAN punya kader dari Probolinggo di DPR RI nanti, untuk memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan Probolinggo ke depan. Kita dorong salah satunya Gus Ahmad Abdul Qodir," katanya, sambil memperkenalkan putera pengasuh Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Jailani itu. Gus Qodir merupakan putera sulung KH Aminudin Hafidz, Kiai karismatik yang berpengaruh di Probolinggo.

Usai berorasi di hadapan kader kader PAN di empat Kecamatan Pajarakan, Kraksaan, Banyuanyar dan Gending, Zulhas mendatangi Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani. Di sana ia disambut drumband dan shalawat ribuan santri dan alumni yang hadir. Didampingi pimpinan pondok, para kiai dan habaib, Zulhas lagi lagi menekankan keseriusannya untuk mendorong putera Probolinggo untuk maju dari PAN. “Setuju kalau Gus Qodir kita dorong menjadi tokoh nasional?” tanyanya. Yang menarik dari perjalanan Zulhas di Tapal Kuda ini adalah hadirnya Ketua DPW PAN Jabar sekaligus anggota DPR RI Komisi X Desy Ratnasari. Di setiap pertemuan kader dan acara yang didatangi Zulhas di sepanjang Tapal Kuda Jatim kali ini, aktris dan penyanyi itu selalu didaulat menyanyikan lagu Tenda Biru.

Aksinya menarik perhatian publik yang sangat antusias, ratusan orang ikut bernyanyi dan berfoto bersama. Seolah Zulhas sedang memasang ‘Tenda Biru’ untuk memenangkan PAN di wilayah Tapal Kuda Jatim untuk Pileg mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.