Preview Persija Jakarta vs Borneo FC BRI Liga 1, Fakhri Husaini Waspadai Kebangkitan Macan Kemayoran

Author:

Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini mewaspadai kebangkitan calon lawannya Persija Jakarta dalam partai pekan 30 BRI Liga 1 2021, Kamis (10/3/2022) malam ini. Pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, mulai pukul 20.30 WIB. Fakhri Husaini memperingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Persija Jakarta yang lupa cara meraih kemenangan.

Ia menyebut tim besutan Sudirman pasti mengusung misi kebangkitan karena tiga pertandingan terakhir meraih 2 kekalahan beruntun dan 1 seri. Akibat peforma buruk tersebut, Persija Jakarta tak beranjak dari urutan ketujuh dengan 38 poin. Adapun Borneo FC tepat berada di atas Persija Jakarta yang unggul lima angka.

“Bagi saya akan lebih mudah bertemu tim yang menang di laga sebelumnya dibandingkan tim kalah." ujar Fakhri Husaini dikutip dari laman klub. "Pelatih Sudirman pasti tak ingin mengalami kekalahan ketiga dan itu yang sangat kami waspadai,” tambahnya. Lebih lanjut, Fakhri juga memberikan pandangannya terhadap kekuatan Pesija Jakarta yang bukan hanya Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Menurutnya, seluruh penggawa Macan Kemayoran terlebih tenaga mudanya dapat memberikan ancaman serius bagi pertahanan Borneo FC. Untuk itu, skuat Pesut Etam diminta tampil kompak sepanjang 90 menit laga. “Saya hanya menekankan soal kekompakan pada tim saya. Soal mental dan kepercayaan diri saya tak ragu, tapi perlu peningkatan dari sisi kekompakan,” tegasnya.

Sementara itu Sudirman selaku juru taktik Macan Kemayoran memiliki pandangan sendiri mengenai kualitas Borneo FC. Menurutnya, keberadaan Fakhri Husaini telah merubah penampilan Borneo FC yang sekarang lebih terorganisasi dari segi permainan. “Secara keseluruhan Borneo tampil berbeda di putaran kedua dibandingkan putaran pertama." kata Sudirman.

"Sebab mereka dilatih oleh pelatih yang sangat bagus, yaitu ada Fakhri Husaini di situ. Saya pikir Borneo adalah tim yang bermain kompak dengan organisasi permainan yang sangat bagus. "Yang pasti kami pun melihat bagaimana Borneo bermain. Saya pikir pertandingan besok akan berjalan seru,” terangnya. Tak lupa, arsitek Macan Kemayoran itu memberikan dua pesan penting untuk Marko Simic dkk agar bisa bangkit dari peforma buruk.

“Saya tekankan kepada pemain agar masuk lapangan selalu punya keyakinan untuk memenangkan pertandingan. "Kalau tak bisa memenangkan pertandingan, kami tak boleh kalah. Itulah taregt kami,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu. “Saya pun tekankan kepada pemain agar tak membuat kesalahan kesalahan.

"Kemarin (laga sebelumnya) kami buat kesalahan dan saya ingin di pertandingan besok tak ada lagi kesalahan sehingga kemungkinan lawan mencetak gol akan sangat kecil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.