Babak Pertama Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo: Marco Simic Dikawal Ketat

Author:

Babak pertama Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo 1973 berakhir 0 0. Di laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam, kedua klub sama sama mengandalkan umpan umpan panjang dalam membangun serangan. Kendati demikian, kedua klub sama sama belum meraih peluang baik sepanjang babak pertama ini.

Striker Persija Marco Simic mendapat pengawalan ketat dari bek Persikabo, Shumeiko. Alhasil, Simic belum meraih kesempatan untuk mengancam gawang Laskar Padjadjaran yang dijaga Diky Indrayana. Sebagai informasi, Pemain Bertahan Macan Kemayoran, Rezaldi Hehanusa tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia digantikan oleh Briaf Fatari.

Jalannya pertandingan babak pertama Persija Vs Persikabo: Persija dan Persikabo mengawali pertandingan dengan tempo sedang. Kedua klub sama sama berusaha mencari celah, dengan memainkan bola bola pendek. Hingga menit ke 5 pertandingan, Persija dan Persikabo belum mendapatkan peluang. Memasuki menit ke 10, Persija terlihat lebih banyak kehilangan bola dikarenakan memainkan umpan umpan panjang. Tekanan yang diberikan Persikabo membuat Persija kesulitan membangun serangan.

Ilham Rio Fahmi diganjar kartu kuning di menit ke 14 pertandingan, karena melakukan tackle keras kepada Roni Aryanto. Hingga menit ke 22 Persija dan Persikabo sama sama belum meraih peluang baik. Kedua klub sama sama menampilkan pola permainan yang mengandalkan umpan umpan panjang. Bek Persikabo, Shumeiko menampilkan permainan keras untuk terus menjegal serangan serangan yang coba dibangun Persija. Alhasil, hingga menit ke 28 pertandingan Persija dan Persikabo sama sama masih nihil gol. Belum ada peluang baik yang diciptakan Macan Kemayoran dan Laskar Padjadjaran.

Di menit ke 31 pertandingan, Briaf Fatari masuk menggantikan Rezaldi Hehanusa yang tidak bisa melanjutkan pertandingan. Belum diketahui pasti penyebab Rezaldi tidak bisa terus bertanding. Penyerang Persikabo, Ciro Alves mengancam gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa di menit ke 36. Ciro melepaskan tembakan spekulasi, namun masih melebar jauh dari gawang. Kendati demikian, keberhasilan Ciro melepaskan tembakan membuat Andritany meneriaki para pemain bertahan Persija. Di sisi lain, Marco Simic masih kesulitan mendapatkan peluang lantaran dijaga ketat oleh Shumeiko.

Di menit ke 39, Manahati Lestusen diganjar kartu kuning karena melanggar Briaf Fatari. Hingga menit ini belum ada peluang baik yang berhasil diciptakan kedua klub. Osvaldo Haay mengancam gawang Persikabo yang dijaga Diky Indrayana. Menerima bola liar hasil kemelut di kotak pinalti Persikabo, Osvaldo langsung melepaskan tembakan voli menggunakan kaki kiri. Sayang bola tersebut melebar jauh dari gawang Laskar Padjadjaran. Hingga babak pertama berakhir, skor masih kacamata alias 0 0.

Leave a Reply

Your email address will not be published.