Andritany Ardhiyasa: Ini Tentang Harga Diri dan Sebuah Kebanggaan 

Author:

Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menyebut laga melawan Persib Bandung mempertaruhkan harga diri dan kebanggaan. Demikian disampaikan Andritany saat Persija Jakarta menggelar pertemuan dengan The Jakmania dalam acara bertajuk 'Rembug Bareng' yang berlangsung di Hall B GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (16/11/2021). "Dalam beberapa hari ke depan kami akan bertemu Persib yang notabene adalah rival kita. Ini tentang harga diri dan sebuah kebanggaan," ujar Andritany kepada Jakmania.

Persija bakal mengawali seri ketiga BRI Liga 1 musim ini dengan berhadapan melawan Persib Bandung. Laga Persija vs Persib berlangsung pada tanggal 20 November 2021 mendatang. Persija dan Persib Bandung memiliki hasil berbeda di seri kedua Liga 1 yang berlangsung di Provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dari lima pertandingan, Persija hanya sekali menang, dua kali kalah dan dua kali imbang. Hasil ini berbanding terbalik dengan Persib Bandung yang menyapu bersih lima pertandingan, dan berhak atas posisi 2 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 25 poin. "Saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena di dua seri ini belum bisa kasih hasil terbaik buat teman teman Jakmania," kata Andritany kepada Jakmania.

"Tapi saya pastikan kami di sini tak hanya tinggal diam," imbuh dia. Hasil minor Persija di seri kedua Liga 1 juga menjadi sorotan manajemen klub. Ambono Janurianto sebagai Direktur Utama Persija mengakui bahwa seluruh manajemen klub merasa kecewa dengan hasil yang diperoleh Macan Kemayoran di Liga 1 musim ini.

"Saya tidak bisa berbohong, bahwa kita semua mengalami kekecewaan. Jakmania kecewa, pemain kecewa, coach kecewa, Pak Panca kecewa, semua kecewa terhadap hasil dalam 2 seri ini," kata Ambono dalam forum 'Rembuk Bareng' Persija dan Jakmania. "Kami tidak bisa melakukan sesuatu yang optimal. Itu tentunya harus dievaluasi bersama sama. Kami beruntung memiliki the Jakmania yang selalu mengingatkan kami, yang mau bersilaturahmi dengan kami dalam forum Rembug Bareng ini. Harusnya setelah tim bertemu dengan Jakmania bisa menjadi lebih baik lagi," katanya lagi. Presiden Persija Mohammad Prapanca menyampaikan terimakasih kepada seluruh Jakmania yang tetap setia mendukung Persija.

"Saya selalu meminta kepada tim untuk mengucapkan ‘Gua Persija, Gua Champions’ agar mereka ingat dan termotivasi. Sejak saya menjabat kami pun selalu berusaha berpegang pada theright manin theright place," ucap Prapanca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.