Ibunda Frederika Alexis Cull Sambangi Polres Jakarta Selatan, Lanjutkan Laporan Dugaan Body Shaming

Author:

Ibunda Frederika Alexis Cull, Yulia Peers, sambangi Polres Metro Jakarta Selatan. Yulia Peers datang untuk konsultasi sekaligus klarifikasi terkait laporannya terhadap fotografer berinisial YR. Hal tersebut berkaitan oleh laporannya pada tahun 2019 terkait dugaan tindak body shaming di sosial media yang dilakukan oleh seorang fotografer.

"Kan ini laporan udah lama tahun 2019, tapi kembali dipanggil polisi karena nggak bisa stop begini aja," ujar Yulia Peers di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021). "Jadi diminta jawaban laporannya mau digimanakan, saya baru sempat memenuhi panggilan untuk konsultasi dan klarifikasi ke polisi, karena memang terhambat yaa," bebernya. Yulia mengatakan bahwa dugaan tindak body shaming dilakukan YR pada saat Frederika sedang persiapan mengikuti Miss Universe 2019.

"Saat itu kan lagi ajang Miss Universe, itu sangat menjatuhkan mental Fredricka, seharusnya kan nggak boleh. Kejadian itu kan terjadinya di Instagram Story," beber Yulia. Namun karena selama mengikuti ajang kecantikan Frederika tak diizinkan terlibat masalah hukum, Yulia pun sempat menahan proses hukumnya saat itu. "Sudah berjalan sejak 2019, kami sempat stop dulu prosesnya minta izin ke Polisi bukan berarti cabut laporan yaa," terang Yulia.

Kini Yulia ingin kembali melanjutkan laporannya atas dugaan pelanggaran UU ITE terkait body shaming yang dilakukan YR. Yessica sendiri diketahui pernah bekerja sebagai fotografer di ajang kecantikan yang diikuti oleh Frederika. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.