Foto Selfie Dengan Bola dan Trofi, Ini yang Dikatakan Sebastien Haller Usai Cetak 4 Gol Saat Debut

Author:

Striker Ajax Amsterdam asal Pantai Gading, Sebastien Haller mencetak sejarah dengan mencetak 4 gol pada laga debutnya di Liga Champions. Dia sukses mencetak kuatrick saat Ajax menang 5 1 atas tuan rumah Sporting CP di Estádio José Alvalade, Kamis (16/9) dini hari WIB. Pertandingan itu menjadi debut impian dia di Liga Champions.

Haller hanya membutuhkan 63 menit waktu bertanding untuk mencetak 4 gol. Sebelumnya, dia juga mencetak dua gol dalam 9 menit. Dia menjadi pemain Afrika pertama yang membuat 4 gol di Liga Champions.

Dengan mencetak empat gol, dia menyamai prestasi legenda Belanda, Marco Van Basten. Van Basten pernah mencetak 4 gol saat debut di Liga Champions denga mencetak empat gol untuk AC Milan melawan IFK Goteborg pada pada 1992. "Kita menunggu seumur hidup untuk pertandingan semacam ini," kata Sebastien Haller dikutip parool.nl.

Selama lebih dari satu setengah jam usai laga usai, Sebastien Haller masih memakai kaus bola yang dia gunakan dalam pertandingan itu. "Sungguh malam yang luar biasa," katanya. Rekan satu timnya dari Ajax sudah lama berada di hotel.

"Tapi saya juga harus pergi ke kontrol doping," kata pria yang lahir di Prancis namun kemudian memilih untuk bermain di timnas Pantai Gading. “Mudah mudahan saya bisa makan sesuatu dengan mereka segera. Aku menyukai sesuatu,” katanya. Haller yang berusia 27 Mencetak empat gol dalam debutnya di Liga Champions.

Marco van Basten melakukan hal yang sama untuk AC Milan pada tahun 1992. Dengan dua gol dibuatnya dalam sembilan menit pertamanya, ia bahkan menulis sejarah di liga Champions. "Kita menunggu seumur hidup untuk pertandingan semacam ini. Tetapi Kita hanya menunggu dan melihat apakah kesempatan itu datang,” katanya.

Hanya 1.200 penggemar Ajax yang turut serta memberikan dukungan. Mereka yang berada di stadion saat Haller kembali ke lapangan. "Departemen media Ajax bertanya apakah saya ingin berfoto selfie dengan bola dan piala itu," katanya.

Tentu saja, dia ingin mengabadikan momen istimewa itu. “Tapi saya ingin suporter menjadi latar belakang. Mereka telah mendukung kami dengan sangat baik. Anda benar benar mendengarnya sepanjang pertandingan,” katanya. Momen istimewa bagi Haller. Mengingat Ajax pernah lupa mendaftarkan Haller ke Liga Europa selama liburan musim dingin musim lalu.

“Tentu saja itu sulit dan menyakitkan,” katanya. “Tapi itu telah terjadi. Aku senang di sini sekarang. Aku tidak pernah ingin melewatkan malam ini,” katanya. Pelatih Ajax, Erik ten Hag mengatakan dia merasa bangga dengan timnya setelah pertandingan.

“Ini adalah penampilan yang sangat bagus, tentu saja saya bisa menikmatinya,” katanya puas. “Ketika sebuah tim tahu bagaimana menerapkan rencana dengan baik, ya, itu fantastis untuk dilihat," katanya. "Ada begitu banyak serangan yang indah. Kami memotongnya dengan luar biasa. Itu tentu saja merupakan pujian untuk tim saya.”

Ten Hag tentu saja memuji striker Sébastien Haller, yang mencetak empat gol. "Tentu saja, saya tidak memperhitungkan ini," kata dia sambil tertawa. “Tidak ada yang bisa membayangkan ini sebelumnya. Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa dan hanya pemain top yang bisa melakukannya," katanya.

"Sungguh menakjubkan bagaimana dia melakukan ini. Tapi itu Haller, dia tidak terganggu. Dia memiliki statistik yang hebat, begitulah cara saya mengenalnya dan dia membuktikannya," kata Ten Hag. Selain Haller, pemain lain yang mendapat apresiasi dari Ten Hag adalah Anony. “Dan Antony juga ofensif, tetapi defensif 5,5,” kata pelatih Ajax.

“Itu benar benar harus lebih baik. Tapi secara ofensif dia hebat dan sulit dipahami. Saya tidak hanya positif setelah kemenangan seperti itu. Di babak penyisihan grup Liga Champions Anda harus menjadi yang teratas dan berkonsentrasi selama enam pertandingan selama 90 menit," kata Ten Hag. "Dan di akhir babak pertama saya melihat beberapa kali kendur dan awal babak kedua juga. Saat turun minum, saya juga menyebutkan pertandingan tandang kami melawan Atalanta tahun lalu. Kemudian kami memberikan keunggulan 2 0 dan menjadi 2 2. Itu tidak boleh terjadi lagi," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.